Optimalkan Kompetensi dan Profesionalisme Polhut, Penyegaran Polhut Lingkup BBKSDA Papua Barat Libatkan Pasukan Marinir.

Rabu, 26 Juni 2019. Bertempat di Markas Komando Pasukan Marinir 3 Sorong, Upacara Pembukaan Penyegaran Polisi Kehutanan Lingkup Balai Besar KSDA Papua Barat,  berlangsung dengan penuh hikmat. Upacara pembukaan dipimpin langsung oleh Kepala Balai Besar KSDA Papua Barat sebagai  inspektur upacara. Turut hadir pada upacara pembukaan Wakil Komandan Pasmar 3 Kolonel Marinir Soeharijadi, pengajar, serta instruktur pelatih. Peserta Penyegaran Polhut berjumlah 29 orang yang terdiri dari 26 orang laki-laki dan 3 orang perempuan.

Penyegaran Polhut ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada dua orang perwakilan peserta oleh inspektur upacara. Dalam sambutannya Kepala Balai Besar KSDA Papua Barat menyampaikan Polisi Kehutanan dituntut untuk selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta dinamika berbagai kebijakan pemerintah. Oleh karena itu kemampuan dan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas dan fungsi pengamanan dan perlindungan hutan harus terus dioptimalkan. Salah satu langkah yang dilakukan yaitu melalui kegiatan Penyegaran Polhut.

 

Kegiatan akan berlangsung selama 3 hari dibawah komando instruktur yang berasal dari Pasukan Marinir 3 diisi dengan materi, kewiraan, kesamaptaan, serta latihan menembak.. Materi akan disampaikan oleh Pusdiklat SDM LHK, BLKI Sorong, Polres Sorong Kota, Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Sorong. Penyegaran Polhut akan ditutup pada tanggal 28 Juni 2019 di Lapangan Tembak Katapop, Kabupaten Sorong.  (S.M)

Sumber : BBKSDA Papua Barat